Manticore

Kaki tubuh dan empat dari singa, kepala seorang pria, dan ekor kalajengking, atau naga.
Memiliki tiga baris gigi, dan suara seperti “trompet kecil”, atau seperti “suara bersatu pipa dan terompet.”

Manticore legendaris, berasal dari mitologi Persia tetapi yang bertahan sampai abad pertengahan di Eropa. Namanya dapat ditelusuri ke bentuk rusak dari kata Persia Tengah “bagi manusia pemakan”, karakteristik ini rakasa paling terkenal.

Manticore itu digambarkan sebagai makhluk seperti singa dalam bentuk, tapi dengan wajah manusia (kadang-kadang termasuk jenggot!) Dan tiga baris gigi bergerigi. Ekornya yang berduri seperti kalajengking, dan jika ditusuk bahkan sekali oleh   Manticore dapat mematikan bagi orang dewasa. Bahkan ekornya bisa menembakkan duri seperti panah pada orang-orang dari kejauhan. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, sekali pena bulu dipecat itu akan tumbuh kembali segera. Karena gajah yang kebal terhadap racun manticore itu, pemburu akan mengendarai gajah ketika dikejar oleh binatang itu.

Manticore itu dikatakan salah satu yang tercepat dan paling aktif dari semua makhluk hidup, memangsa secara eksklusif pada manusia. Pliny menggambarkannya sebagai singa merah darah dengan mata abu-abu dan wajah dan telinga pria. Dia digambarkan   memiliki suara pipa pan-dikombinasikan dengan terompet di kontras dengan raungan singa nyata. Sementara jika diburu, manticore tidak akan pernah membiarkan dirinya ditangkap hidup-hidup.

Manticore A tidak akan  meninggalkan sisa-sisa di belakang ketika memakan korban manusia, dan penghilangan misterius kadang-kadang dikaitkan dengan itu selama Abad Pertengahan. mahluk ini  begitu rakus yang bahkan akan mengkonsumsi pakaian dan harta benda manusia yang terbunuh. Namun, dalam kasus yang jarang Manticore bisa dijinakkan jika diambil sebagai anak dan jika ekor diremukkan sehingga tidak akan mengembangkan duri sebagai orang dewasa.

Manticores yang sering terlihat dalam karya-karya sastra yang fantastis seperti Flaubert Pencobaan St Anthony dan, baru-baru ini, Harry Potter. Hari ini, diyakini bahwa kisah-kisah Manticore yang berasal dari harimau pemakan manusia di India, di mana makhluk itu berkata kepada hidup.
Gambar dari manticore dari periode Elizabeth.

Tinggalkan komentar

Filed under Mahluk Mitos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s