BELAJAR MENJADI DETEKTOR KEBOHONGAN

Peringatan: kadang-kadang ketidaktahuan adalah kebahagiaan; setelah memperoleh pengetahuan ini, Anda mungkin akan terluka bila jelas bahwa seseorang berbohong kepada Anda.

Terkesan Dipaksa

otot senyum sopan kelihatan   langsung disekitar mulut atas.
———————————————-

“senyum alami”

otot wajah keihatan banyak…

tampak pindahan  tanpa sengaja. otot pipi akan terdorong ke pipi atas dan rahang berpindah, dan hidung atas mungkin berkerut.

—————————————–


Pengantar Mendeteksi Kebohongan:

Teknik-teknik berikut untuk mengatakan jika seseorang berbohong sering digunakan oleh polisi dan pakar keamanan. Pengetahuan ini juga berguna untuk manajer, pengusaha, dan siapapun dapat menggunakannya dalam situasi sehari-hari di mana mengatakan kebenaran dari kebohongan dapat membantu mencegah Anda dari menjadi korban dari penipuan / penipuan dan penipuan lainnya.
Tanda-tanda Penipuan:
Bahasa Tubuh Lies:

• Ekspresi fisik akan terbatas dan kaku, dengan sedikit lengan dan gerakan tangan. Tangan, lengan dan kaki adalah gerakan mendekati tubuh mereka sendiri pembohong yang memakan waktu kurang banyak ruang.

• Seseorang yang berbohong kepada Anda akan menghindari kontak mata.

• Hands menyentuh wajah mereka, tenggorokan dan mulut. Menyentuh atau menggaruk hidung atau belakang telinga mereka. Tidak mungkin menyentuh dada / jantung dengan tangan yang terbuka.
Emotional Gestures & Kontradiksi

• Waktu dan durasi dari isyarat emosional dan emosi dari kecepatan normal. Tampilan emosi tertunda, tetap lebih lama secara alami akan, lalu berhenti tiba-tiba.

• Waktu tidak aktif antara gerak tubuh emosi / ekspresi dan kata-kata:. Contoh Seseorang mengatakan “I love it!” ketika menerima hadiah, dan lalu tersenyum setelah membuat pernyataan, ketimbang pada saat yang sama pernyataan tersebut dibuat.

• Gestures / ekspresi tidak sesuai dengan pernyataan verbal, seperti mengerutkan kening ketika mengatakan “Aku mencintaimu.”

• Ekspresi yang terbatas pada gerakan mulut ketika seseorang pura-pura emosi (seperti senang, terkejut, sedih, kagum,) daripada seluruh wajah. Sebagai contoh, ketika seseorang tersenyum secara alami seluruh wajah mereka yang terlibat: rahang / gerakan pipi, mata dan mendorong dahi ke bawah, dll..

Interaksi dan Reaksi

• Seseorang yang bersalah akan defensif. Orang yang tidak bersalah akan sering pergi menyerang.

• Seorang pembohong tidak nyaman menghadapi kuesioner nya / penuduh dan mungkin gilirannya kepala atau badan pergi.

• Seorang pembohong mungkin tidak sadar letakkan benda (buku, cangkir kopi, dll) di antara mereka dan Anda.
Verbal Konteks dan Konten

• Seorang pembohong akan menggunakan kata-kata Anda untuk menjawab pertanyaan. Ketika ditanya, “Apakah Anda makan cookie yang terakhir?” Pembohong itu menjawab, “Tidak, aku tidak makan kue terakhir.”

• Sebuah pernyataan dengan kontraksi lebih mungkin benar: “Aku tidak melakukannya” bukan “Aku tidak melakukannya”

• Liars terkadang menghindari “berbohong” dengan tidak membuat pernyataan langsung. Mereka menyiratkan jawaban bukannya menyangkal sesuatu secara langsung.

• Orang yang bersalah dapat berbicara lebih dari alam, menambahkan rincian yang tidak perlu meyakinkan Anda … mereka tidak nyaman dengan diam atau jeda dalam percakapan.

• Seorang pembohong mungkin meninggalkan pronomina dan berbicara dengan nada monoton. Ketika pernyataan jujur dibuat pronomina ditekankan sebagai banyak atau lebih dari sisa kata-kata dalam sebuah pernyataan.

• Kata-kata mungkin kacau dan berbicara lembut, dan sintaks dan tata bahasa mungkin tidak aktif. Di lain
kata-kata, kalimat-nya kemungkinan besar akan kacau bukan ditekankan.

• Penggunaan bahasa jarak .
Tanda lain kebohongan:

• Jika Anda yakin seseorang berbohong, kemudian mengganti topik pembicaraan dengan cepat, pembohong berikut sepanjang rela dan menjadi lebih santai. Yang bersalah ingin subjek berubah; orang yang tidak bersalah dapat bingung dengan perubahan mendadak pada topik dan akan ingin kembali ke topik sebelumnya.

• Menggunakan humor atau sarkasme untuk menghindari subjek.
Catatan Akhir:

Jelas, hanya karena seseorang menunjukkan satu atau lebih dari tanda-tanda ini tidak membuat mereka pembohong. Perilaku di atas harus dibandingkan dengan basis orang (normal) perilaku bila memungkinkan.

Kebanyakan ahli mendeteksi kebohongan setuju bahwa kombinasi bahasa tubuh dan isyarat-isyarat lain harus digunakan untuk membuat dugaan terpelajar tentang apakah seseorang berkata jujur atau dusta.

SOURCE  : http://www.blifaloo.com/info/lies.php

4 Komentar

Filed under Tip & Trik

4 responses to “BELAJAR MENJADI DETEKTOR KEBOHONGAN

  1. dwi antono

    yah seoarag pembohong klo sudah membaca artikel ini bisa ngelabuhi kt dg merubah sikap sesuai petunjuk ini.

  2. putri santika

    boleh tau ini aslinya dapet dari situs apa?

  3. BELAJAR MENJADI DETEKTOR KEBOHONGAN | Magic Book I was suggested this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my difficulty. You are incredible! Thanks! your article about BELAJAR MENJADI DETEKTOR KEBOHONGAN | Magic BookBest Regards Craig

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s