Mengendalikan Emosi Seseorang dengan memegang jari…


Gerakan memegang jari adalah cara yang sangat mudah untuk mengendalikan  emosi. Emosi dan perasaan adalah seperti ombak energi yang bergerak melalui badan, pikiran dan jiwa kita. Di setiap jari kita ada saluran atau meridian aliran energi yang berhubungan dengan organ tubuh dan emosi yang bersangkutan. Perasaan yang sangat kuat atau luar biasa bisa menyumbat  atau menghambat aliran energi, yang mengakibatkan rasa sakit atau perasaan sesak di tubuh kita. Memegang jari sambil menarik napas dalam-dalam dapat mengurangi dan menyembuhkan ketegangan fisik dan emosi.

Gerakan memegang jari ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Waktu kita berada dalam keadaan yang sulit, merasa marah, tegang, takut atau menangis, jari bisa dipegang untuk membawa rasa damai, fokus  dan tenang sehingga kita bisa menhadapi keadaan dan membuat keputusan dengan tenang. Gerakan ini bisa juga dilakukan untuk relaksasi dengan musik, atau dikerjakan sebelum tidur untuk melepaskan persoalan yang dihadapi pada hari itu dan membawa kedamaian, dan ketenangan yang dalam pada tubuh dan jiwa. Latihan ini dapat dikerjakan sendiri atau dengan satu orang lain.

Praktek Memegang Jari



Peganglah tiap jari, satu-persatu, dengan tangan yang lain selama 2 -5 menit. Anda bisa menggunakan tangan yang mana saja.  Tarik napas yang dalam,  rasakan  perasaan kuat atau perasaan yang mengganggu di dalam diri anda. Hembuskan napas secara perlahan  dan lepaskan. Bayangkan persaan-perasaan itu mengalir keluar dari ujung jari anda dan masuk ke dalam bumi.

Hirup rasa harmonis, kekuatan dan kesembuhan.

Hembuskan napas secara perlahan, lepaskan perasaan dan problem yang sudah berlalu.

Sering kali waktu jari dipegang, anda bisa merasakan rasa berdenyut ketika energi dan perasaan mengalir dan menjadi seimbang. Anda bisa memegang jari orang lain yang sedang marah atau kesal. Gerakan memegang jari ini sangat membantu untuk anak kecil yang menangis atau mengadat, atau bisa juga digunakan untuk orang yang merasa takut, senewen, sakit atau orang yang hampir meninggal.

http://www.capacitar.org   © 2005

45 Komentar

Filed under keajaiban, Kesehatan, Tip & Trik

45 responses to “Mengendalikan Emosi Seseorang dengan memegang jari…

  1. karissa ardhita

    wah dpt ilmu br nih…

  2. Nina Fitri

    wah bagus informasinya… saya akan coba praktekkan..😀

  3. kalau ingin menenangkan perasaan orang ain bagaimana?
    apakah juga bisa dilakukan dengan cara yang sama ataukah kita tidak bisa melakukannya terhadap orang lain?
    kalau saya, biasanya menarik nafas dalam-dalam dan berusaha tersenyum, secara fisik maupun batin.
    terimakasih, ilmu baru ini sepertinya bermanfaat.

  4. oke bener tipsnya.ntar tak cobain

  5. Sita

    Bagus deh tipsnya… ^_^

  6. Amar Ma'ruf

    pakai jari2 karena nggak percaya diri Gan………..( emosi orang khan lain2 Gan……….)

  7. MhIa

    Jarinya dipegang aja ya? Ga ush ditekan gt? Thanks infox, bermanfaat bgt ^^.

  8. bisa dicoba neh, tapi kalo dipegang malah ninju gimana neh

  9. Nana

    Thanks info nya smoga sy bisa mempraktekannya..

  10. wuih keren. belum nyoba aja udah terasa sugestinya.
    akan saya gunakan nanti bila dibutuhkan, terutama untuk mengatasi kekurang peDe-an.
    satu lagi tips untuk mengendalikan emosi, baca blog saya juga.hehe

  11. alga

    boleh juga tuh. tp kl nyentuh jari orang lain boleh gk????

  12. ade chandra

    saya rasa,,saya harus lakukan,,, karena saya sering emosi !!!

  13. ya bisa di coba efektif apa enggak

  14. ival

    nanti saya coba. harapan dapat membantu. saya sangat sulit mengendalikan emosi.

  15. Ayu

    Rada aneh sih, tapi perlu di coba nih, biar tau kebenarannya…

  16. yenny melda

    masa sih bisa,boleh ntuk dcoba sapa tau berhasil

  17. Fauzi

    bagus bgt nih sarannya..
    saya akan coba.
    by the way, ternyata bnyk juga yg buka dan mengomentari web ini.
    saya kira hanya saya saja.
    tq bgt ya…

  18. Dewi

    mau saya coba deh .. siapa tau emosi saya bisa terkontrol dan akan lebih baik

  19. vantra

    ,lgsg w coba td,,,
    trnyta brmanfaat bgt,,
    thnkz yea….
    d’tggu tips2 yg laen…. ;-D

  20. George

    wah….hebat. sedehana tpi, manfaatnya luar biasa,….

  21. sippppppp josssss tak cobanya yaaachhhh……. tank buat penyedia situs ini goodddd byyyyyy,,,,

  22. sella

    ntar tak coba….kayakkya mudah….ya dicoba dulu. tx

  23. joe kaka

    thanx bgt.. smg berguna abagi para pembaca n penulisnya… ^_^

  24. MITA

    maksh banget tipsnya…….

  25. hmm… gt ya?
    thanks ilmunya..

  26. bembenk

    blh jg tuh dicoba,,mg j brhasil..
    thanks ya tips na..

  27. ghofur

    boleh jga tuh tipsnya, tp klo yang dipegang tangan cwe’ / cwo’ orng lain g5na ya?

  28. Q bru tau nih! Boleh jg! Apa ni bs dktkan simple relaksasi fisik + hipnoterapi? Tq

  29. PACE

    Mantap baunagt infonya,Thank’s berat buat Ariel4ever……

  30. cara lain untk mengendalikan emosi adalh dgn berwudlu dan beristigfar mengembalikan semua urusan kepada-nYa

  31. shaumoscar

    kalau gak punya jari gemana???????

  32. ari anggarini

    apa klo bayi sedang menangis ampek badan biru2 harus megang jari yg mana?? dan apa hal tu bisa menghentikan bayi menangis,,
    tolong infonya ya…….
    Thanks

  33. Ping-balik: Mengendalikan Emosi Seseorang dengan memegang jari | kaskusus

  34. Never touched my mind b4. Thx,nice info!

  35. siswandi

    slma ini, inilh mslh sya sngt skar mngndlikn emosi ssaat yg sllu tmbul saat hti ini mrsa trkkang dan trncam, smga mtode ini bsa mmbntu mslh sya. Amin… trma ksh,,,,

  36. Waaaahh..Infox Frees.
    thanks akn saya coba

  37. Sangat bermanfaat,,emosiku sangat tinggi mudah-mudahan setelah membaca artikel ini dan langsung mempraktekannya,thank’s atas infonya.

  38. Photrot

    tulisan yang sangat bagus, tambahan dari saya khusus kalo lagi bete, jenuh atau ga mood saya biasanya pegang “mouse”. fokuskan di jari telunjuk dan sekali kali pake jari tengah. he he he, salam kenal gan

  39. RICKY IRWANTO

    anehh sihh tapi ga ada slahnya di coba.,.,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s