Tanaman Yang Bisa mendatangkan Uang dan mendatangkan sial

HALAMAN yang seluruhnya tertutup beton maupun keramik akan mematikan energi qi/chi. Dalam pandangan Feng Shui penghuni sulit memiliki keberuntungan bumi. Perlu diingat, tanah juga perlu bernafas. Dengan memberi cukup ruang untuk berinteraksi dengan udara, keberuntungan hidup lebih baik dipercaya akan mendatangi penghuninya.

Udara akan bebas mengalir sehingga suasana ruangan menjadi segar dan lebih hidup. Dalam pemahaman ilmu arsitektur pun, rumah tanpa tanaman tak memiliki nilai keasrian. Dengan begitu, citra rumah yang baik dan nyaman tak bakalan muncul.

Konsep Feng Shui, menjabarkan fungsi dan kegunaan beberapa jenis tanaman. Fungsi ini menjadi bentuk penilaian baik dan buruk dari jenis tanaman tertentu. Tanaman bernilai ‘baik’ sering diartikan dapat mengundang hawa rezeki agar bersedia singgah ke dalam rumah. Sebaliknya, tanaman berkriteria ‘buruk’ diyakini dapat mencelakakan penghuninya.

Karenanya, beberapa jenis tanaman menjadi pantangan dan dijauhkan dari lingkungan rumah.

Beberapa jenis tanaman yang dianggap memiliki kandungan makna ‘baik’ di antaranya
__________________________________
Money tree (Pohon Uang)

Money tree karena bentuk daunnya yang bundar menyerupai koin / uang. Jade tree karena
hijau daun nya yang mirip batu giok / jade tanaman ini sangat baik diletakan didalam ruangan karena sangat berpotensi mendatangkan rezeki yang banyak. Adapun nama botani dari tanaman ini adalah Pachira dan tidak memerlukan pensinaran matahari terlalu banyak dan langsung.

____________________________________________

Lucky Bamboo (Bambu Keberuntungan)



____________________________________________

Jeruk Kum (Jeruk mandarin)



Jeruk kum kuat dan  buahnya yang selain dapat dikonsumsi juga mirip warna emas. jeruk Kum juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan.

____________________________________________

Srikaya (Annona Squamosa)

____________________________________________

Delima (Punica Granatum)

Delima: sangat baik untuk nilai keharmonisan serta keakraban suami istri dan keluarga. Buah delima dapat dimakan dalam keadaan segar, atau sari buahnya diekstrak untuk dijadikan minuman penyegar untuk menghilangkan dahaga (disebut grenadin). Di Asia, sari buahnya juga dikentalkan menjadi suatu sirup yang digunakan sebagai saus. Buah delima merupakan simbol tua dari kemakmuran dan kesuburan; dalam bentuk rujak, yaitu suatu olahan buah secara tradisional, memegang peranan yang menonjol dalam upacara ‘rujakan’ pada upacara kehamilan di Jawa dan daerah-daerah lain di Indonesia. Walaupun begitu, produksi buah dan kualitasnya cenderung makin menurun di Asia Tenggara, dan hampir setiap bagian dari pohon delima ini lebih sering digunakan untuk tujuan-tujuan pengobatan; delima selalu muncul dalam berbagai materia medika orang timur. Obat kumur terbuat dari kulit kering buah delima, dan sari buahnya diminum untuk mengobati sakit demam. Di Asia, kulit cabang dan akarnya dikenal sebagai obat mujarab untuk penyakit cacing pita dan cacing-cacing lainnya yang berada dalam usus. Sifat kelat dari kulit batang, daun, buah mentah, dan kulit buah dimanfaatkan dalam bentuk godokan untuk mengobati diare dan disentri. Kekelatannya itu disebabkan oleh adanya tanin; kulit batang, daun, dan kulit buah delima sebenarnya merupakan sumber tanin yang baik. Kulit buah juga merupakan pewarna yang digunakan sebagai tinta, untuk pewarna kain, atau pada zaman dahulu digunakan oleh perempuan untuk menghitamkan giginya. Delima juga dipelihara sebagai tanaman hias; beberapa kultivarnya yang kerdil khusus merupakan tanaman hias.

____________________________________________

Palem

Palem Merah/Palem Raja: meningkatkan kedudukan dan rezeki, Palem Botol: mengacu fungsi botol, filosofinya rezeki yang masuk bisa tersimpan dengan baik.Kelapa Gading: dalam perjodohan dan kehidupan mengandung inti kehidupan kekal,

____________________________________________

Lain-lain

Cempaka Mulya: memperoleh berkat dan karunia Yang Maha Kuasa, Wijaya Kusuma: memperoleh kejayaan hidup, keharuman nama serta berkat Tuhan, Melati: nilai kesucian hati, Cemara/Pinus: umur panjang dan keteguhan jiwa,

Teratai: lambang kesucian yang tak tercemari dan keharmonisan hidup.

____________________________________________

Tanaman Yang Tidak Dianjurkan dalam Fengshui

Kaktus :

Karena duri-duri yang tajam dapat menimbulkan sha qi (qi negatif). Tanaman kaktus tidak baik
jika ditanam di bagian depan rumah.tanaman kaktus juga dapat mengakibatkan kemandulan atau tidak punya keturunan bagi pemiliknya

Bonsai

Tanaman bonsai (di kerdilkan) juga
kurang baik, karena lambang dari sesuatu yang tumbuhnya terbatas dan
terhambat.

Tanaman Mati

Tanaman Mati Juga Tidak Baik dalam Feng Shui Karena dapat mendatangkan Chi Buruk

________________________________________

Tanaman merupakan sesuatu yang penting dan amat bermanfaat dalam feng
shui. Banyak sekali manfaatnya, mulai dari kemampuannya untuk menahan
sha qi (qi negatif), menarik sheng qi (qi positif), dan salah satu
alat untuk mendeteksi apakah suatu tempat itu baik. Dari sudut pandang
lingkungan, pepohonan bermanfaat karena kemampuannya untuk
menghasilkan udara segar, yang mana akan membuat suatu lokasi lebih
asri dan menyenangkan.

Secara garis besar, pepohonan kecil boleh ditanam dimana saja di
bagian rumah. Tetapi untuk pohon berukuran sedang sampai besar tidak
boleh berada di area depan rumah. Karena keberadaannya akan menyita qi
yang seharusnya masuk kedalam rumah. Selain itu apabila tumbuhnya
dekat dengan rumah, akar-akarnya dapat merusak pondasi rumah.

Pohon berukuran sedang sampai besar yang tumbuh di bagian belakang
rumah bermanfaat sebagai “gunung” yang melindungi rumah. Jika sisi
Dragon rumah lemah, menanam pohon merupakan salah satu cara untuk
memperkuatnya.

Untuk bumi belahan Utara, lokasi ideal untuk menanam pohon besar
umumnya di bagian sebelah Utara dari rumah. Karena dapat berfungsi
sebagai penahan angin dingin dari arah Utara. Sebaliknya bagi bumi
belahan Selatan, posisi pohon besar di bagian Selatan rumah atau plot
tanah lebih baik. Untuk penahan angin dingin yang bertiup dari Selatan.

Jika hendak menanam pohon atau membangun rumah di lokasi yang banyak
pepohonan, harus memperhatikan agar tidak ada dahan besar yang
mengarah langsung ke pintu utama. Cabang atau dahan pohon yang
mengarah langsung kearah pintu masuk rumah disebut sebagai “shar” atau
“poison arrow”. Shar ini dapat membawa sha qi (qi negatif) langsung
kedalam rumah. Cara terefektif untuk menghilangkan shar ialah dengan
menebang cabang atau dahan pohon yang mengarah langsung ke pintu
masuk. Hal lain yang juga harus diperhatikan ialah dahan yang miring
dan menyandar pada atap rumah. Ini tidak hanya berbahaya apabila ada
angin kencang, tetapi juga dapat menyebabkan penghuni rumah selalu
merasa dalam banyak tekanan.

Kondisi pohon dan tanaman juga harus diperhatikan. Harus selalu sehat
dan segar. Dengan begitu dapat menarik sheng qi (qi positif) untuk
rumah dan lokasi sekitarnya. Sebaliknya tanaman dan atau pohon yang
tidak sehat dan layu atau mati hanya akan menghasilkan sha qi (qi
negatif). Jadi jangan membiarkan tanaman yang ada dirumah dan
sekitarnya tidak sehat dan mati, karena dengan membiarkan hal itu
terjadi berarti kita mengundang penyakit dan kematian bagi tubuh
kita, dan aspek keuangan kita.

About these ads

29 Komentar

Filed under Feng Shui

29 responses to “Tanaman Yang Bisa mendatangkan Uang dan mendatangkan sial

  1. GA PERCAYA REZEKI MUSIBAH ITU SEMUA SUDAH DI ATUR OLEH ALLAH SWT BUKAN AMA POHON KITA CUKUP BERDOA DAN BERUSAHA AJA

  2. ya.. iyalah…. inikan menurut ilmu feng shui… semuax pasti akan dikembalikan kepadaNya kan …he3x

  3. laras

    Kl ada alat bwt mendetek fibrasi dari tanaman bagus jg(aku pernah baca ktnya alat ini ada),jd bs tau bias apa yg dihasilkan utk lingkungan sekitar ato seperti foto kirlian itu.Membiaskan warna sesuai unsur2 yg trkandung d dlmnya.apakah rasa nyaman,sejuk,hangat ato panas…suasana lingkungan yg enak,nyaman… kepikiran akan fesh n ibadah jg getol kl dah bgini lancarlah rezeki …

  4. Dedi Wahyono

    Hari gene msh percaya gituaaann……

  5. ediantoro w

    tgl lahir saya 13 jan 1966,saya mau pindanh rumah bgsnya tgl dan hari apa dan jam brapa kluar dr rumah lama; jam brapa masuk rmah baru.rumah baru saya menghadap ke barat,posisi kamar ada diselatan dgnan pintu kmar menghadap ke utara, rumah baru saya blok e4 no 15,bgs gak buat saya; dapurnya di utara ,disudut mana yg pling bgs yg bs mendatangkan rjeki,dan sbaiknya diposisi itu dijadikan untuk apa,ruang makan atw kamar tdur atw ap,tlong ya ,informasinya

  6. ediantoro w

    walaupun tanaman atw pohon atw apapun yg smua ciptaan yg maha kuasa,pasti ada yg baik n buruknya, positif negatifnya, jgankan pohon ,manusia sj ada yg baik n jahat meskipun ciptaannya juga,bahkan bs kta sbut makhluk paling sempurna, jadi smua tdk ada yg sempurna,kcuali sang pencipta,tugas kita mencari ilmu yg hilang agar kita bisa hidu sempurna, hal yg kita anggap spele kadang membuahkan hikmah yg luar biasa terhadap khidupan kita, jadi kita tdk boleh munafik,walaupun pohon mungkin sj dpt menolong khidupan diri kita,mungkin dr segi aura atw energi atw apalah..air seni kita sj bisa jadi obat. toh pohon jg makhluk ciptaannya jg yg hrs kita jaga kelestariannya,mungkn sj maksudnya kearah sana,

  7. zurnidas

    antara percaya dan tidak! pokoke tanam ! hoki apa nggak terserah Allah aja deh.

  8. kalo pohon pepaya boleh ga di tanam di pekarangan rumah menurut fengshui?

  9. soal letak tanaman itu baiknya bagaimana?

  10. Apakah boleh menanam tanaman yg berbuah di halaman rumah seperti mangga, sawo jambu dll. apa boleh ditanam dibelakang rumah tapi masih dilingkungan tembok rumah. terimakasih. mohon di beritahu. Bayu-bali

  11. eva

    Makasih yaa dεηƍαη membaca fengshui Iπi bs menambah pengetahuan saya tentang apa apa yg blm saya ketahui tentang fengsui…

  12. eva

    Makasih yaa dεηƍαη membaca fengshui Iπi bs menambah pengetahuan saya tentang apa apa yg blm saya ketahui tentang fengsui… Karna saya sangat suka sekali menanam tanaman di rumah tp blm tau tanaman apa yang bagus Đăň tidak bagus buat di tanam :)

  13. Makasih udah nambah pengetahuan utk persiapan beli rumah baru

  14. Ari Setya Budi

    Mungkin itu sebabnya guru saya Ning Nafis (Hj. Laily Nafis, M.Pdi), banyak menanam pohon di pekarangan asrama Hidayatul Qur’an Darul Ulum Jombang. Tp apa kira2 efek pohon jati? Ada atau tidak?

  15. Andy

    klo semua ditentukan yang diatas, mending gue tidur aja deh, toh rejeki udah di atur gak akan ke mana”, hooaammzzz…

  16. tama

    Hallah…g percaya ya udah…gitu aja koq reeepppooot. Yang percaya silahkan tanam saja, yg penting jgn ganggu orang lain….

  17. Tp ada seneng jg ada phon drumh bikin sejuk,ada variasi warna jg, ga monoton tembok smwa..

  18. TANAM APA YANG PALING BAGUS DI DEPAN PAGAR SEBERAH KIRI.

  19. Ping-balik: Tanaman yang bisa mendatangkan uang « gerafis [.] wordpress

  20. Maaf all,numpang lewat,bkn saya menggurui.
    Pohon apa aja jg baik tergantung penerapannya.udah tau berduri,tanam depan rumah,gak di pagar lg.Anak-anak bermain bisa kena durinya[dianggap sial]udah tau musim tertentu daun bisa banyak uletnya,tanam depan rumah[yahhh,..sial lg dah,kasian deh lo pohon,.] pohon pepaya tanam depan rumah,pohonnya tinggi,buahnya lebat,kena angin roboh[wuaduhh,.motor gue ancur ketiban pohon ppy.sial lg dah.] bersyukur lo,.untung ga ketiban ama orang2nya.Tuhan maha pengasih,musibah karna kecerobohan manusia sendiri.Trims

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s