Penampakan Kubah Kiamat di Kutub Utara

Berikut ini penampakan dari kubah kiamat di Norwegia

Sebuah bangunan sangat kuat yang dibangun di Kutub Utara untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia resmi difungsikan. Fasilitas yang disebut sebagai Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dibuat di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara.

Kubah ini akan berfungsi untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia guna melindungi plasma nutfah. Harapannya, jika terjadi bencana besar yang melanda dunia, biji-bijian yang disimpan di kubah itu akan bisa menjadi sumber penyelamat manusia sebelum terjadi kelaparan.

Karena fungsi sebagai penyelamat manusia, maka kubah itu diberi nama Kubah Kiamat (Doomsday Vault). Kubah tersebut terletak di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari Kutub Utara.

Dalam pernyataannya, Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg menyebut bahwa Svalbard Global Seed Vault merupakan kebijakan penyelamatan kami. “Ini adalah ‘Bahtera Nuh’ untuk melindungi keragaman biologi generasi masa depan,” ujar Jens Stoltenberg dalam upacara peresmian kubah itu.

Acara yang monumental tersebut juga dihadiri oleh Presiden Komisi Eropa, Jose Manual Barroso, dan penerima Nobel Perdamaian 2004, Wangari Maathai, dari Kenya.

Setelah diresmikan, kubah yang berada di dalam perut gunung sedalam 127,5 meter ini akan menyimpan cadangan bibit dari ratusan bank benih dari seluruh dunia. Ruangan di dalamnya dapat memuat 4,5 juta sampel benih.


Kubah yang pembangunannya memakan biaya US$9,1 juta-hasil kerja sama Global Crop Diversity Trust, lembaga yang didanai badan PBB untuk urusan pangan atau FAO (Food and Agriculture Organization) dan Biodiversity Internasional yang berbasis di Roma, Italia-diharapkan benar-benar bisa jadi solusi masa depan demi kelangsungan kehidupan manusia.

_______________________________________________________________

dari berbagai sumber

About these ads

93 Komentar

Filed under Dunia, keajaiban, menuju hari kiamat

93 responses to “Penampakan Kubah Kiamat di Kutub Utara

  1. naya himawan

    Antisipasi yang sangat luar biasa.

  2. Dajjal

    Emang kapan kiamatnya ? jangan2 sudah dekat neh… klo gak salah baca 2012 dah mulai … wedewwwwww ?!!!

  3. Klo kiamat dateng mah, mau bikin benteng yg sekuat apapun juga kaga ngaruh kali…tetep aja ancur + modar

    • jangankan kubah kiamat smua planet pasti ancur………….
      kirain penting mendingan duitnya di pake untuk kepentingan sekarang khususnya buat orang yang membutuhkan

  4. namlea

    IniSiatif yg keren.,.,.,.,

    tapi kalau da kiamat ga bsa ditunda b8ngm.,.,.,

    semoga berguna ini.,.,amin

  5. hm jangan buru2 percaya dulu… kmaren saya baru terima email tentang ini, dan menurut mail tersebut pemilik dari kubah tersebut adalah bill gates dan keluarga rockefeller…..

  6. ariel4ever

    letak seseungguhx :
    di google earth : coordinates: 78°14′23″N, 15°29′43″E .

    lihat kumpulan videox disini : http://www.youtube.com/watch?v=vUlToC4lxX8

    ada juga bunker untuk nyelamatin manusia
    Investor utama dari proyek ini adalah Bill Gates dan Keluarga Rockefeller

    Didesain khusus untuk menyelamatkan para kaum elite dunia

    Mereka telah merencanakan rencana keselamatan mereka sendiri, tetapi mereka tidak bisa menyelamatkan semua orang …

    • jangan kok dunia alam raya yang tak terbatas aja akan Hancur Lebur apabila sudah Kiamat yang bahasa bodohnya Revolosi gituloh,,,,,,,,,,,,,,,, opolah gawean manungsa CiptaanNya akan di hancurkan

  7. Wong edan!!!! Loe pade!!! jangankan peralatan ky gitu, kalo udeh kiamat mah… dunianye aje ancur, apelagi barang timbunan elu!!!!

  8. bejoo77

    semua kita balikin ama Alloh aja

  9. PriYa's

    hmm….yakin tu kubah bisa nyelamatin manusia ??
    klo gunung’y aj (sebagai tempat penyanggah kubah tsb) hancur….gmn yg di dalamnya (kubah tsb). bahkan bumi aja ga bakal ada bentuknya lagi kalee….!!!

    mo tau simulasi dunia kiamat ky gmn, cek this :

    setelah melihat video itu, maka dimanakah letak kutub utara itu berada ??

  10. Rencana hebat. Seperti bahtera Nuh kedua. Kalau kena bencana dahsyat tapi bumi belum hancur, manusia punya kans untuk rebuild the world. Emang ulah kita juga bikin bumi ancur, kayak pemanasan global.

    Harusnya disimpan juga semua file, dokumen, dan teknologi yang merupakan historis manusia, agar manusia2 baru yang survive dapat melakukan track back semua hal yang telah dilakukan moyangnya. Cool!

  11. Wat, smua ga ada salah satupun manusia yang sempurna didunia ini kecuali ALLAH smata, Apa Lagi yang Namanya ANTISIPASI KUBAH KIAMAT, pasti ga ada gunanya karna manusia Allah ciptakan lebih sempurna ketimbang ANTISIPASI KUBAH KIAMAT

  12. Ayo bertobat…. :)
    jangan berharap sama kekuatan manusia yang terbatas, langit bumi bisa duguncangkan, cuma Tuhan & firmanNya yg bertahan…

    GBU

    Matius 24:35 “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. ”
    Matius 24:36 “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di pun tidak tahu, hanya Tuhan sendiri.”

  13. Ping-balik: Hana Isnaini Al Husna » SELAMAT PAGI DUNIA, “Assalamu’alaikum”

  14. Jey

    dimana² klo kiamat juga gak akan ada yang bisa menghindar kalee….!!!

    yang bener aja…!!!

    cuma nakut²in aja

    kiamat kok diomongin

  15. Jey

    hanya Allah yang tahu…!!!

    manusia gak bisa nentuin…

  16. Jey

    klo mank kiamat ya kiamat…!!!!!!!!!!!!!

    mati ya mati…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    klo takut mending dari sekarang aja mati…??

    • nadifaa siti nur putri aulia nova

      apa sih maksud lo ””””’ sama aja kamu megutukan allah ,,,,,,………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………… coba kamu ndep leataas rumah mu sampai mulut terbuka sambil telanjang .. kamu akan melihat penanpakan …… hantu terlanjan tampa busana

  17. Artikel anda di

    http://shocking-aneh.infogue.com/penampakan_kubah_kiamat_di_kutub_utara

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

  18. hehehe..nih seharusnya jadi pembahasan yang serius, tapi liat dari komentar yang masuk koq jadi kyk lagi nonton film kartun ya, hehehe..

  19. sayah

    hahaha dasar manusia^^

  20. ini udah di bangun aph msh rancangan sih..??

  21. ya.. udah dibangun lah.. mz :p

  22. phentoel

    bikin serem aj sich….
    emank smua udah prediksi klo kiamat tu thn 2012..

  23. wah……………….
    jadi serem euy inget ntar kalo kiamat mo kemana?

    • raka

      ke rumahku aja om….kita ngopi…sama makan pisang goreng….hehehehe…lagian masak hantu hantu takut kiamat…kan udah marakayangan….

      • ananda aaulia

        lo pikir gw hantu …. coba kalau berani kesini doong ke surga allah caranya gampaang kamu berbuat baik kepada semuaa maaakluk allah setelah itu kamu akan di cabut am malaaikat allah naanti kalau udaah selesai kabarin gw yaaa sampaai ketemu samaa allah ………………….. kiamat mulai meresakan manusia ………………..

    • wert

      gw … ma jadi takut nih,,

    • nadifa azhaaari

      ke wc aja hehehe……. paling ngak lima menit atau satu detik kamu akan mati

  24. ryann

    emg cukup utk brp orangkah kubahnya??
    apa kita (indonesian) termasuk?
    mustahil dh kayanya menghindari kiamat..
    kunfayakun, banyak brdoa..

  25. ratna

    jadi inget sama dosa…..ayolah isyaf sebelum terlambat.tobat,amal dan ibadah itu benteng kita

    • nurul

      kaya……….. lo mga banyak ………dosa ……… kalau saaya ma……..sering mencuri ………uaang ayaah bls sekarang gw udah ada di surga allah

  26. @diiiiiiiiiin

    wadu..h mo ngelawan kehendak ALLAH SWT.

  27. depi meimunah

    kiamat….???????????????sudah dekat kah ?? hanya Allah SWT lah yg tau, tak perlu kiamat tu ditakuti lah, sbg manusia jadilah orang yg bertakwa.agar selamat dunya akherat, dan buat para pria tak baik lah hidup membujang ntar keburu kiamat, menikahlah cepat. hehehe

  28. tesug

    Persiapan yang sangat matang dan bagus sekali.
    masalahnya kalau orangnya pada mati semua gara-gara kiamat terus siapa yang nanem tuh biji-bijian ???????

  29. a….ha….50x biarpun bangunan tinggi, besar, tebal, dari bahan apapun, tahan banting Dll. yang namanya kiamat itu semua hancur tidak ada yang selamat, kakbah aja yang dimekah hancur apalagi bangunan manusia jaman sekarang. bayangkan bahwa bumi itu aja g ada sebesar satu helai sayap malaikat Jibril. ada2 aja!

  30. rahmat

    yang benernya kalo kiamat terjadi…. bakteri en kuman2 nya pada mati/musmah semua….biji2an nya gimana tumbuh yah…

  31. hamba allah

    antisipasi yang HEBAT … TAPI ,gak ada yang bisa menghindar dari hari kiamat…jangankan mau nanam tuh biji2an ,dunia aja hancur, otomatis mahluk ciptaan Allah di dunia ini binasa semua.. dari pada bangun bgtuan labih baik buat bangun tempat ibadah, ngalir pahala nya , otomatis lg nie, bisa buat bekal di hari KIAMAT, iya gakkkkkkk?

  32. yang namanya kiamat katanya sih semua makhluk hidup yang ada dimuka bumi akan musnah. jangankan makhluk hidupnya, lah wong bumi nya juga hancur. mungkin waktu bumi ini hancur biji2an tsb terlempar ke planet lain dan tumbuh disana kali ya? ehehe koq malah ngawur. ini namanya melawan kehendak Tuhan. iya toh??

  33. raka

    …wah…jadi peluang bagus nih……buat teman2 yg mau pesen bunker…bisa kontak kesaya…..kebetulan teman saya biasa bikin bunker yg ukuran Panjang : 2m, lebar : 1m, dengan kedalaman : 2m. stock masih tersedia…jadi buruan jgn nunggu sampai kiamat datang……buat yg pesan dr sekarang ada discount bagus dan merchandise menarik….
    hehehehe

  34. wanh ikutan dong, kalo terjadi bencana besar!!

  35. MUH.IKBAL.MAKMUR

    Seberapa kuat n kokohnya suatu bangunan apabila sudah kiamat pasti akan hancur n luluh lanta. coz… kiamat adalah akhir dari dunia n antariksa. makanya jngan sering buat dosa. yach….!!!

  36. RISTAQ

    Al-Qari’ah (Hari Kiamat) QS101
    Hari Kiamat,Apakah hari Kiamat itu?Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?Pd hari itu manusia spt anai2 yg brtebaran,dan gunung2 spt bulu yg dihambur2kan.Dan adapun org2 yg berat timbangan(kebaikan)nya,mk dia berada dlm kehidupan yg memuaskan.Dan adapun org2 yg ringan timbangan(kebaikan)nya,mk tempat kembalinya adl neraka Hawiyah.Dan tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu?Yaitu api yg sangat panas.

  37. RISTAQ

    Kiamat,
    bilamana mata terbelalak,dan apabila bulan tlh hilang cahayanya,dan matahari dan bulan dikumpulkan,
    pada hari itu manusia berkata:”kemana tempat lari?”,maka Allah berfirman:”sekali2 tidak!Tidak ada tempat berlindung!Hanya kpd Robmu sajalah pd hari itu tempat kembali.
    _QS.Al Qiyamah:7-12_

  38. RISTAQ

    Pemikiran orang2 jenius eropa ternyata masih kekanak2an
    mereka dalam ketakutan yg amat sangat akan akhir zaman.Tapi sayang kejeniusan mereka tidak disertai pengetahuan agama akan kekuasaan Allah SWT.
    Dari pada nyiapin bangunan yg memakan banyak biaya,mending nyiapin amal buat bekal di akhirat,
    toh tidak satupun tempat berlindung pada saat hari kiamat kecuali hanya kpd Allah SWT lah kita bisa berlindung,
    hai orang2 yg beriman jaganlah kita terjebak akan isu kiamat,memang kiamat akan dekat,tapi jgnlah kita takut,shg ketakutan yg berlebihan itu menyebabkan lupa akan ibadah kita
    assalamu’alaikum ya amirul mu’minin

  39. rezaredha

    amerika kok di percaya yang mau percaya orang blo on

  40. ucuf

    kiamat itukhan kuasa tuhan apakah manusia bisa menahan????????

    • nadifaa siti nur putri aulia nova

      tentu saja tidak maaakanya …………………. jadi orang ………………jaangan pengecut …………………….jin ,syetan …………………….. tidak menyadarinyaa ……………….,,,,,,,, bahwa sudah adaa yaaang menentukan jadi lo harus siap mati

  41. salam kenal….
    wahhh mas… repost yah…dah banyak banget yang bahas masalah ini..tapi good .. nice info…

    salam

  42. i love islam

    GiLa lo Smua…..Kita Sbgai Umat MusLim Jangan Terpecah BeLAh…KiTA HArus Kompak Mlawan Dajjal…Jauhi Kejahatan
    JAngan MAu Di adu domba….Kita HArus Sesui Buktii

    Dajal Sdng Mengadu domba kita,,,Spy Kita Pecah..bersatu Kita teguh ,Bercerai kita runtuh…..

    Musnahkan kemaksiatan Secara islami,Jgn beringas

    ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  43. menurut saya ada awan yang berbentuk cinta lalu
    dilukiskan bahwa itu adalah pertanda bahwa sebentar lagi akan valentine jadi kasih kado ama aku yach aku suka kamu “yohana” aku cinta kamu akan ku tunggu kamu hingga akhir riwayatku di pangururan.

  44. aziz muhammad

    mungkinkah kubah itu bsa membuat orang terhindar dri kiamat, ?
    allahu akbar, dan allah maha segalanya

  45. mujahiddin

    DASAR BOL-BOL!!!!!!! MEMANG AMERIKA DAN SEKUTUNYA TELAH DI KUASAI OLEH IBLIS, DAN MEREKA AKAN BERSAMA-SAMA DENGAN IBLIS KE NERAKA!!!!!! MANA ADA TEMPAT BERLINDUNG DI BUMI, SEDANGKAN ALLAH SWT AKAN MENGHANCUR LEBURKAN BUMI SAMPAI KE AKAR-AKARNYA!!!!

    ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!!!!

  46. rere

    Usaha yg bagus!!!Bukan untuk jaga2 kalo kiamat akan tetapi musibah besar,daripada komentar doang usaha yg sia2…

  47. Ahmed

    Kalo kita berfikir pada satu sumber manusia tidak ada yang mencaci dan memaki….kopi,susu,teh,sirup,bersumber pada air yang bening. Jangan bangga pada diri sendiri kalo kita masih mencaci dan tidak menghargai pendapat orang lain. Pernahkan air yang bening memilih untuk sirup saja??mari kita smua rukun biarpun banyak perbedaan warna didunia ini.

  48. ajib

    Betul2..bung ahmed. Banyak oraganisasi2 yang membutakan mata seseorang..(contoh:teroris) yang merasa yg diyakininya paling benar. Saya setuju kiasan yang sederhana tapi cerdas
    “kopi,susu,teh,sirup,bersumber pada air yang bening”
    Buat apa ngotot sirup padahal sumber kan tetep sama2 air bening.
    Apapun kita dan di sekitar kita mari kita rukun dan menghormati itu malah membuat “sang pencipta” tidak murka, Amin.

  49. Rendy

    Ya…Aq setuju dg kalian smua?

  50. frammy latupeirissa

    … kiamat tiada siapapun yg tw….
    tidak kau,, kau ,,, dia ,,,ataupun aQ….

    akan turun kembali ke bumi ,,, yG kalian sebUt ISA ALMASIH

    JESUS SANG MESIAS……dia akan membangkitkan orang mati dan akn menhakimi manusia atas dosa2 yg diperbuat …….

    percaya tidak percaya,,,,, seblum dia dtg akan banyK becana alam dam peperangan yang akan meMecah belah stabilitas di bUmI….

    ,,,, <3 and belive …..

  51. ynhenhy

    tidak ada yg tw kpn dunia akan berakhir!!!
    alam mengamuk itu semua krn manusia terlalu egois!!!
    berubah itulh cara yg tept! mungkin dengan mulai membuang smph pd t4x! ;-0
    dan tetp tenang!!! lakukan apa yg baik n b’guna u/ semua!

  52. irwan

    cayo dak yo…. bs nyelametin umat manusia, klo allah berkehendak, kita gak bisa apa-apa mah…

  53. hamba ALLoh

    bkin rencana kaiag apapund. benteng sekokoh apapun untuk mengantisipasi kiamat nanti, mereka menganggap kuat dan kokoh. Tp ntu smua tdak ada bandingannya dengan ALLOH ketika kiamat datang. hanya dengan kun fayakun semuanya akan sirna.
    yang mempercayai itu berarti mereka adalah golongan orang2 musyrik!!!!

  54. JUMINTEN

    Aq gk percaya klo kiamat tuwch 2012!!!
    yang bisa nentuin hanyalah allah swt kita sbg manusia biasa hanya bisa pasrah. yawhc klpn kiamat trjd pda thn 2012 itu brti udah kehendak sang pencipta.

    jadi aq percaya hanya kepada allah SWT.karna allah yg bisa nentuin.dan aq ga percaya selain pada allah SWT.sebenarx aq ngeri tapi hanya allah yg bisa nentuin.kalo tba2 terjadi kan kita ga tau hanya yg tau adalah allah SWT.

  55. puzpa

    wah….bagus banget…
    tapi apa cukup wat seluruh dunia tuch…
    lagian banyak kan negara2 yang terpencil, apa nanti negara tersebut juga bakal ikut terbagi kalau seumpama nanti terjadi apa2 pada bumi ini????

  56. farrel

    weleh…weleh..weleh… tuch orang mikirin nyimpen benih untuk persiapan kiamat klo kiamat khn semuanya ancur jd tuch benih jg ancur x …. siap atau tidak kiamat mah harus dihadapin karena udah perjajian umat manusia dan sang pencipta….

  57. gembhul

    ra percoyo,tek kiamat wes dekat….
    kiakean nggolek sensasi ae..!!

  58. aang

    pekerjaan yg sia2…..lah woNg Gunung yAng sekuat Apapun bisa Ancur…aWan lAngit aja Runtuh klo Kiamat…ini cuma Segitu g aDa apA2nya dibAnding dAhsyatnyA kiAmat buNg….

  59. sapakeeekk

    HADOOOOOOOHH Kok kalian pada gak bener baca artikelnya. baca dulu dong yg bener. di situ kan udah dibilang “Harapannya, jika terjadi bencana besar yang melanda dunia, biji-bijian yang disimpan di kubah itu akan bisa menjadi sumber penyelamat manusia sebelum terjadi kelaparan” benih itu tuh dipersiapkan jika ada BENCANA BESAR YANG MELANDA DUNIA, BUKAN KIAMAT, KIAMAT CUMA NAMANYA DOAANG !! Lagian kalian aneh, menurut gue ide mereka tuh cemerlang cemerlang aja. mereka punya inisiatif untuk nyelametin tumbuhan dan manusia, ini kok malah dibilang buang2 uang, gak guna. Yaaa meskipun nantinya Doomsday Vault itu gak guna, seenggaknya mereka uda punya ‘USAHA’ untuk menyelamatkan manusia, masalah berhasil atau enggaknya itu sih nomer 2.

  60. Anti demo

    Goblok semua,siapa yg blg 2012 kiamat,seandainya bener plg cm bencana kecil yg menimbulkan banyak korban jiwa,kubah kiamat bukan untuk berlindung dr kiamat tp dr bencana dan perbuatan bodoh manusia sendiri

  61. pheng

    janganlah membesar besarkan hari kiamat,semua itu hanya ramalan saja dan isi kitab-kitab suci yang di tulis oleh orang ke orang yang prosesnya ratusan tahun.bayangkan saja kita bicara hari ini besok di sampaikan udah beda.jangan pula kita mencemooh orang yang berusaha untuk mencari solusi menyelamatkan diri seandainya itu benar terjadi.hargailah usaha orang lain.toh itu tidak merugikan kita di indonesia.”dasar orang yang suka mencampuri urusan orang lain”

  62. usaha yang sangat luar biasa, mengantisipasi sebelum kejadian di hal yang teramat sangat luar biasa. tapi kalau bicara tentang kiamat semua pasti tidak akan seperti yang direncanakan si pembuat kubah tersebut. semua adalah rahasia ilahi.

  63. hohok

    Buatan manusia SELALU ada KELEMAHANNYA

    Talk Less Do More

  64. shidqi

    waduh ide manusia ada-ada ajadeh pake kubah kiamat segala lagi.aneh bin ajaib

  65. AHLINUJUMB

    emang kiamat bisa debendung,,,,,,jangan mimpi……..woy bangun woy,,,,,bangun dr tidur,,,,,,hadapin kenyataan…….ya namanya kiamat mana ada,,,,,bis diajak kompromi,,,,katanya hancur ya hancurrr,,,

  66. usaha yang sia-sia…
    udah tao kiamat,,,,
    kiamat mah ga ada ANTISIPASI nya Ceng…

  67. robert

    hallah,berfikir donik…ko norak amad cee…kiamat kan bukan urusan kita…nebak asal nebak yang belum tentu terbukti kebenarannya…mending jadi aristoteles adja sekalian…….hahahahaha

  68. haerudin

    orang luar emang hebat tetapi terlalu hebat seakan akan mereka melawan takdir..semua khuasa ilahi jadi tidak akan bisa ada yang mengubah takdir..semua kehendak ilahi..
    wahai para muslimin kumulllah berbanyak banyak lah kau beramal…

  69. kawulaneng gusti

    woi temen2 gua setuju kalo yang dinamakan kiamattu ga ada antisipasiny kalo kiamat ya kiamat aja tinggal terima aja ngapa orang kita hidup ada yang ngidupin kalo mati juga dah pasti dong ada yang matiin ok !!!!!!!!!!!! setuju

  70. kawulaneng gusti

    gitu aj ko repot re’ re’ !!!!!?????

  71. gunners

    allahu alam.. :D

  72. hemhikam

    Aku punya pantun:
    dua tiga laksamana
    kitacari sama-sama

  73. david

    bapa bsemua ini kami berikan padamu

  74. aira

    kita smua hanya bisa berdoa aja ya

  75. mutmut

    astaghfirullah,,KIAMAT SUDAH DEKAT!!!

  76. kLow dah nyangkut yg namax kiamat.
    apapun gk da yg bisa d’slametin. wlaupun benteng sGde appun…..

  77. Frenly.

    Gk ada yg tau kapan kiamat………..,,,,, sekuat apa itu bangunan KLau yg Maha Kuasa berkata Hancur pasti akan hancur……,,,,, mau bangunana apa kata nya……,,,,,, Makanya Jgan buat dosA apa lg Korupsi….,,, Banay banyak aja berdoa..
    F.S

    • kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaalau ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssoal itu maaaaaaaaaaaaaaaa gw se ring solat ,mengaji dan bberbuat baik di setiap oraaang yaang dikenaaal maupun tidak

  78. ha….ha…………ha……….. Jaman udah Giila semua. Nabi aja gak tau,, tapi manusia dah tau? Kasihan… deh lu… dah berhasil dipindahkan keyakinan. semulanya percaya Alquran, tapi sekarang dah percaya ama Kalender si Maya…ha…. ha… dah kiamat duluan orang itu.

  79. Capaik

    Dasar bodoh,,,dia pikir dia pintar…masak kiamat ada tempat berlindung nya,,,kalo udh kiamat,,,artinya akhir dari segala nya bro,,,jd ngp’in loe susah2 bikin yg begituan,,,”berfikir sebelum bertindak”

  80. Dinda ayu pratiwi

    yaa ampun …
    Lu semua pada kegegeran tentang kiamat ..
    kiamat ntuh ga ada yg tau kapan dateng’a ..
    cuman AllAH SWT lah yg tau kapan dunia ni berakhir ..
    Kumpulin ibadah’a aja dulu yg banyak ..
    Jngan kepikiran kapan dateng’a kiamat ntuh sOb !!
    Ok..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s