Khasiat Undur undur dalam mengobati berbagai penyakit

Di beberapa pantai Makassar , undur-undur banyak ditemui disekitar rumah yang halamannya berpasir. Rumah atau lebih tepat disebut sebagai perangkap (seperti laba-laba) terlihat seperti lingkaran atau lubang di pasir. Serangga atau semut yang melaluinya akan terjebak dalam lubang pasir tersebut sehingga tidak dapat naik. Makanan undur-undur adalah serangga kecil.

Menurut Kawruh Boso Jowo karangan Daryanto, Undur-undur merupakan ‘anak’ Kinjeng Dom atau Capung jarum. Capung Jarum merupakan capung kecil yang mirip jarum.

_________________________________________________________________________________________________

Mengenal Serangga/Heksapoda

Heksapoda dari kata latin heksa berarti 6 (enam) dan kata podos berarti kaki, jadi dpt diartikan hewan berkaki enam. Insek sangat lebar variasinya, sifat dan kebiasaanya. Diperkirakan jumlah insecta lebih dari 900.000 jenis yang terbagi dalam 25 ordo.

Tubuh insect dapat dibedakan dengan jelas antara kepala, dada dan perut.

1. Kepala mencakup:

Satu pasang mata facet (majemuk), mata tunggal (ocellus), dan satu pasang antena sebagai alat peraba.

Alat mulut yang disesuaikan untuk mengunyah, menghisap, menjilat dan menggigit. Bagian mulut ini terdiri atas rahang belakang (mandibula), rahang depan (maksila), dan bibir atas (labrum) serta bibir bawah (labium)

2. Dada (thorax) terdiri atas tiga ruas yaitu prothorax,mesothorax dan metathorax.

Pada masing-masing ruas terdapat sepasang kaki. Kaki insek memiliki banyak variasi bentuk sesuai dengan fungsinya yakni:

a. kaki untuk menggali (anjing tanah)

b. kaki untuk meloncat (belalang)

c. kaki untuk berenang (kumbang air)

d. kaki untuk pengumpul serbuk sari

e. kaki untuk berjalan (kumbang tanah)

f. kaki untuk memegang (belalang sembah)

Pada setiap mesotoraks dan metatoraks terdapat dua pasang sayap, tetapi ada pula yang tidak memiliki sayap.

3. Perut (abdomen) memiliki 11 ruas atau beberapa ruas saja. Pada insek betina (belalang misalnya), bagian belakang perut terdapat ovipositor yang berfungsi untuk meletakkan telurnya.

Beberapa pengetahuan ain yang perlu diketahui:

Alat pencernaan terdiri atas: mulut, kerongkongan, tembolok, lambung, usus, rektum dan anus.

Sistem saraf tangga tali.

Sistem pernafasan dengan sistem trakhea

Sistem peredaran darah terbuka.

Alat kelamin terpisah (jantan dan betina), pembuahan internal.

Tempat hidup di air tawar dan darat.

Umumnya serangga mengalami perubahan bentuk (metamorfosis)dari telur

larva undur-undur

__________________________________________________________________________________________________

Klasifikasi Insecta

Serangga dalam perkembangannya mengalami proses metamorfosis. Metamorfosis adalah perubahan bentuk serangga mulai dari telur sampai dewasa. Adapula serangga yang selama hidupnya tidak pernah mengalami metamorfosis, misal kutu buku (Episma saccharina). Berdasarkan metamorfisnya, serangga dibedakan atas dua kelompok, yaitu: Hemimetabola dan Holometabola.

Hemimetabola

Hemimetabola yaitu serangga yang mengalami metamorfosis tidak sempurna. Dalam daur hidupnya Hemimetabola serangga mengalami tahapan perkembangan sebagai berikut:

a. Telur

b. Nimfa, ialah serangga muda yang mempunyai sifat dan bentuk sama dengan dewasanya. Dalam fase ini serangga muda mengalami pergantian kulit.

c. Imago (dewasa), ialah fase yang ditandai telah berkembangnya semua organ tubuh dengan baik, termasuk alat perkembangbiakan serta sayapnya.

Kelompok Holometabola

Holometabola merupakan serangga yang mengalami metamorfosis sempurna. Tahapan dari daur serangga yang mengalami metamorfosis sempurna adalah telur – larva – pupa – imago. Larva adalah hewan muda yang bentuk dan sifatnya berbeda dengan dewasa. Pupa adalah kepompong dimana pada saat itu serangga tidak melakukan kegiatan, pada saat itu pula terjadi penyempurnaan dan pembentukan organ. Imago adalah fase dewasa atau fase perkembangbiakan.

Berdasarkan ciri sayap dan alat mulutnya, kelompok Holometabola ini meliputi 6 ordo, yaitu ordo:

1. Neuroptera

2. Lepidoptera

3. Diptera

4. Coleoptera

5. Siphonoptera

6. Hymenoptera

Nah undur-undur merupakan ….

Ordo Neuroptera (serangga bersayap jala)

Ciri serangga ini adalah mulut menggigit, dan mempunyai dua pasang sayap yang urat-uratnya berbentuk seperti jala.

Contoh: undur-undur– metamorfosis sempurna (siklus hidupnya: telur, larva, pupa (kepompong), imago

Jadi undur-undur merupakan larva dari suatu fase dalam metamorfosis sempurna serangga.

undur undur dalam bentuk serangga dewasa

___________________________________________________________________________________________

Penggunaan Undur-undur sebagai obat

Selain tripang emas, undur-undur juga bisa digunakan sebagai obat alternatif mengatasi diabetes. Binatang kecil biasa dijumpai di sekitar rumah berhalaman pasir itu ampuh menurunkan gula darah. Undur-undur mempunyai nama latin Myrmeleon sp ternyata berkhasiat menurunkan kadar gula penderita diabetes.Berdasarkan penelitian diketuai Tyas Kurniasih dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta berjudul Kajian Potensi Undur-

Undur Darat (Myrmeleon sp) 2006, binatang ini mengandung zat sulfonylurea.Kerja sulfonylurea pada undur-undur adalah melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin. Karena, ketika insulin dalam tubuh manusia menurun sementara kadar glukosa darah meningkat, maka terjadi etidakseimbangan. Di

mana insulin sebagai penghasil energi tubuh terus berkurang. Akibatnya, tubuh mudah terserang penyakit.

1. langsung ditelan @ 3 atau 5 ekor. jadi setelah undur-undur dimabil dan dicuci bersih langsung aja ditelan sambil minum ..

Memang berat ya buat kaum perempuan, tapi ibu saya berani tuh. memang awalnya memakai kapsul.

2. Beli kapsul kosong dan undur-undur dimasukkan hidup-hidup ke dalam kapsul ( setelah undur-undur dicuci ya…..)

Ariel, Dari berbagai Sumber

About these ads

37 Komentar

Filed under hewan

37 responses to “Khasiat Undur undur dalam mengobati berbagai penyakit

  1. apakah undur undur dapat mengobati kolesterol?

  2. ariel4ever

    sumber : http://www.mail-archive.com/dokter_umum@yahoogroups.com/msg03300.html
    > Sekitar tahun 70-80 an abat ke 19 alias tahun
    > 1970-80an, beredar yg
    > namanya kutu jepang.
    > Banyak org kemudian makan sang kutu hidup2 dg
    > ditaroh dipisang atau di
    > bungkus dg sesuap nasi dan dimakan alias ditelan.
    >
    > Tahun 90 an, para pemakan kutu tersebut lalu tetap
    > saja meninggal dg
    > penyakitnya yg katanya sdh disembuhkan segalanya
    > oleh sang kutu Jepang.
    > Tahun 200an saya dengar bahwa kutu tersebut ternyata
    > adalah kutu mayat,
    > yg kemudian ternyata juga bisa bermutasi dlm perut
    > dan tetap hidup
    > sampai ybs meninggal dan karena stu dan lain hal
    > jenasah ybs akan
    > dipindahkan ditemukan sang kutu sendang menikmati
    > mayat ybs di dlam peti
    > matinya.
    >
    > Bersamaan dg pudarnya sang kutu mayat, maka muncul
    > hal baru jamur
    > camphucia, yg juga di ceritakan dapat menyembuhkan
    > berbagai penyakit dan
    > sempat diminum oleh saudara saya yg termasuk bandel
    > dan lebih percaya
    > kepada pemberitaan2 semacam ini.
    > Hasilnya 2004 saudara saya tersebut operasi pasang
    > stem karena jantung
    > terjadi pneyempitan, setelah sebelumnya menyatakn
    > diri sembuh dari
    > segala macam penyakit.
    >
    > Didalam search engine, saya temukan direction ke
    > Republika online yg
    > kemudian sdh dihapus, berita ttg undur2 ini.
    >
    > Didalam TCM, tdk saya temukan undur ini, mungkin
    > karena undur2 tdk bisa
    > tahan dingin sehingga tdk ada dlm ururtan binatang
    > yg bisa dipakai utk
    > obat, atau barangkali literatur saya yg kurang
    > komplet, karena saya
    > memang hanya sekedar tau TCM tetapi tdk
    > mendalaminya; yg ada adalah
    > kecoa, kaki seribu, kalajengking, tokek dlsbnya,
    > termasuk lalat hijau
    > sebagai sumber obat penguat libido.
    >
    > Sebagai Naturopath, saya lebih cendrung bukan
    > sembarangan back to
    > natural, tetapi perlu dsar2 ilmiah ttg kandunga,
    > efek di tubuh dan efek2
    > jangka panjang dlm korelasi dg reaksi tubuh terhadap
    > berbagai zat
    > terkandung didalamnya.
    >
    > Saya ingat ketika masih kecil, Ibu saya menderita
    > eksim yg cukup parah,
    > di kaki, sampe2 semua sendal sdh digantikan dan
    > dicoba, masih juga
    > nongol, dan terakir karena kata org bisa baik, dia
    > makan pisang dg
    > sedikit belerang yg dihaluskan.
    > jelas belerang mengandung sulfur, dan beracun,
    > tetapi cukup ajaib kaerna
    > lukannya pada eksim berangsung membaik.
    > Aakn tetapi sembuh setelah beliau pindah hidup di
    > jakarta dg air yg
    > berbeda dg yg didaerah, jadi apakah sang belerang,
    > atu pisang atau air
    > yg menyembuhkannya, saya tdk tau karena waktu itu
    > saya masih bloon,
    > alias belum belajar ttg hal2 medical seperti
    > sekarang; yg jelas,
    > Setelah sekian tahun dan beliau menginjak usia 80
    > an, muncul rekasi
    > terpendam di hampir sekujur tubuhnya berupa semacam
    > cacar air, tetapi
    > tdk ada infeksi tubuh, tdk ada panas, dan menjadi
    > langganan dokter kulit
    > sampai akirnya keracunan obat dan pingsan.
    > So, back to natural, dg fresh air, dg intensif step
    > by step, semua
    > kendal diperbaiki, akirnya beliau bisa menikmati
    > hidup sampai kini
    > berusia 85 tahun dg sehat.
    >
    > Jadi some time kita tdk tau apa kandungan dan reaksi
    > tubuh bahan2
    > tersebut tetapi kita nekat makan juga dan hasilnya
    > kelihatnnya ada
    > perbaikan, tetapi apakah perbaikan itu merupakan
    > hasil dari apa yg kita
    > pakai, ataukah hanya kmuflase hasil, yg kemudian
    > bisa menjerumuskan
    > kedalam hal yg lain lagi??
    > Kutu mayat dimakan karena propaganda menyembuhkan,
    > minyak kelapa jadi
    > mahal harganya karena bisa jadi obat ajaib, jamur
    > air di biakan dan
    > diminum mentah setiap hari?? dan masih banyak hal
    > lainnya seperti
    > unduru2 ini.
    >
    > Itulah maka judul tulisan saya ganti, mesti ada yg
    > salah…………
    > Kalau ada yg kuat, hebat tegar, seperti kuku macan,
    > tulang badak, ekor
    > pari, semua dipakai sebagai obat kuat, apa ia bisa
    > membuatnya jadi kuat
    > karena yg empunya juga kuat?
    >
    > Mengenai undur2 sendiri, kalau dimatikan berkurang
    > kasiatnya, maka sukar
    > juga utk mendeteksi kandungannya, akrena hampir
    > semua alat ukur perlu di
    > bom dg sinar radioaktif yg berarti sdh mati dulu
    > baru bisa dideteksi
    > kandungannya berdasarkan konsentrasi bahan2 yg
    > bereaksi tersebut.
    > Apakah nasib undur2 akan bertambah baik setlah
    > menmghuni rongga perut
    > dan bercampur dg asam lambung???
    > Nak tau juga, apakah sempat tercerna atau nasibnya
    > seperti kutu mayat yg
    > kemudian menjadi berubajh utk tetap hidup didalam
    > perut yg memakannya???
    > juga tdk tau, akrena hampir 30 tahun kemudian baru
    > ketahuan bahwa kutu
    > itu adalah kutu mayat, dan tetap hidup dlm perut
    > korban yg terprofokasi
    > utk memakannya.
    >
    > Jadi utk pertanyaan ini, masih tanda tanya kandungan
    > undur2, dan bukan
    > hanya sekedar mengukur penurunan gula darah puasa
    > dan tdk puasa, tetapi
    > perlu memeprhitungakan semua faktor yg ada.
    >
    > Percaya atau tdk tetapi ada pasien yg merasa ia
    > menderita suatu
    > penyakit, pada hal dlm kenyataan penyebabnya bukan
    > gangguan yg mesti
    > terjadi tetapi karena faktor psiskis, bisa
    > disembuhkan dg pil kosong
    > (placebo).
    > Ada yg sebenarnya tdk perlu mengalami gangguan
    > tersebut tetapi karena
    > kesalahan diet malah menjadikannya menderita
    > kesalahan dan mengalami
    > gangguan tersebut.
    > So, komentar saya, sebaiknya mengetahui kandungan,
    > mengetahui reaksi
    > tubuh, mengetahui reaksi bahan, mengetahui,
    > kemungkinan2 yg terjadi dg
    > berbagai kondisi manusia yg memang unique, reaksi2
    > jangka pendek dan
    > jangka panjang, semua diperhitungakan dg sebaik2nya,
    > akerna berupaya
    > menyembuhkan org dari kelaianan buakn hanya sekdar
    > menghilangkan
    > penyakitnya atau gejala saja tetapi berarti kita
    > juga bermain dg
    > kehidupan ybs.
    >
    > Utk sekedar memperbaiki kadar gula darah masih
    > banyak tumbuhan yg bisa
    > melakukannya dg harga yg sangat murah, tetapi harus
    > diketahui kondisi
    > ybs dulu (Rp 5000 per bulan ada), jadi tdk hanya
    > sekedar berpedoman
    > kepada gula naik dan gula turun, tetapi bagaimana
    > membuat kondisi tubuh
    > ybs menjadi sehat tanpa gangguan.
    >
    > Demikian, semoga bermanfaat,
    > Wassallam,

  3. Assalamu’alaykum wr wb. Saya baru tahu informasi tentang khasiat undur2 pd wkt paman saya sibuk mencari dan mengumpulkan hewan tersebut d sekitar halaman rumah saya. Kalau memang ada bukti ilmiahnya, saya minta tolong sharing-kan info kepada saya.Jgn sampai alih2 pgn smbuh,ternyata malah timbul penyakit baru. Terima kasih banyak..
    Wassalamua’alaykum wr wb

  4. Udah sering dengar soal khasiat undur2 ini, tapi ya ndak tahu sih bener ndaknya

  5. mr kamal

    saya masih kurang yakin tentang kasiat undur-undur sehingga perlu dibuktikan secara medis melalui penelitian laboratorium. sya khawatir akan menimbulkan efak samping yang jauh lebih besar dari penyakit yang diobati. seperti info tentang kutu mayat di masyarakat Jepang.

    tolong dikonfirmasi ulang kebetulan keluarga saya banyak yang memnderita diabetes.

  6. yudi

    Assakum, Wr,Wb
    Apa cuman utk menurunkan gula darah ya?
    klw yang lain ada gak?
    balas ya?

  7. INDRA

    KALAU UNTUK REMATIK ASAM URAT BISA tIDAK? KALU BISA TOLONG KIRIM CARANYA DAN HASIL PENELITIAN ILMIAHNYA!

  8. saya juga pemangsa undur – undur lhoo….
    setahun ini saya mengidap penyakit flek paru-paru
    ternyata ampuh, setelah terapi 3 bulan dan rontgen hasilnya gambar flek jauh berkurang, sampai sekarang saya terus mengkonsumsi berharap penyakit saya segera sembuh

  9. HIDAYAT

    TERIMA PESANAN MENCARIKAN UNDUR – UNDUR UNTUK OBAT.
    HARGA Rp.2500,-/EKOR KHUSUS PESAN 100 EKOR KEATAS HARGA Rp.2000,-/EKOR HUBUNGI /085669011074

    CARA MAKAN CUKUP DI MAKAN 2 EKOR SAJA SEHARI MASUKIN DALAM PIL ATAU BAGUSNYA DI MAKAN LANGSUNG YAAA TERGANTUNG SELERA…

  10. bagus artikel seperti ini, tq berat ini sangat berguna untuk banyak orang

  11. amir

    saia punya stock banyak undur-undur…. apabila ada yg menginginkan undur-undur untuk obat atau pesanan untuk bahan obat kami menerima pesanan…. tq ^^

  12. nofry

    Kalau buat ngobatin kencing manis bisa gak/? sebelumnya terima kasih.

  13. riri

    klu memang undur2 mempunyai manfaat seperti yang diceritakan sy bersyukur skali ternyata ada obat alami yang dapat menyembuhkan penyakit2 yang dokter bilang belum ada obatnya. tp knp para dokter sampai sekarang belum ada yang melakukan penelitian tentang manfaat dan dampak penggunaan undur2? apa memang mereka tiak tahu…… padahal jk memang benar undur2 memiliki manfaat seperti apa yang diceritakan, hal ini bisa sangat membantu dalam dunia kedokteran dan menolong banyak orang.

    trims

  14. st ratna juminar

    ka,,kandungn yang terdapat dalam undur-undur apa saja sehingga bisa mengobati diabet????

  15. buyung

    yg namanya Undur2 memang banyak sekali manfat nya..antara lain:
    >sakit kepala- cari undur2 yg banyak trus dibuat bantal
    >sakit perut- cari undur2 sepiring trus dimakan
    >sakit gula-ya ganti gula dg undur2
    >sakit hati dll
    semua bisa bisa sembuh dg Undur2

  16. karmila

    aku mau tau lebih jelas dong tentang sistem pernafasan, pencernaan, dan sistem saraf undur – undur. terimakasih

  17. ita

    Assalamualaikum, mas ariel yang bukan vokalis..
    salam kenal..

    maaf saya sedikit mengutip sedikit infonya untuk saya pajang sedikit di blog saya..

    mudah-mudahan menjadi pahala yang banyak di mata Allah..

    amiiinn.

  18. kholis

    Saya setuju dengan pendapat sdr ariel4ever. Kita tidak boleh latah atau gegabah menerima suatu informasi kemudian langsung mempraktekan dengan cara memakan entah binatang, daun2an atau buah2an yg konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Menurut saya kebanyakan informasi tersebut hanya merupakan bagian dari strategi marketing untuk menjual suatu produk.

    Kita tentu masih ingat bagaimana pada jaman dulu hampir semua media dan pakar mengupas tentang kehebatan/keampuhan buah dewa, tidak lama kemudian meuncul buah mengkudu dengan 1001 khasiatnya, setelah itu muncul yang namanya buah merah yang konon hampir dapat menyembuhkan segala penyakit. dan sekarang muncul lagi undur2. Kalau memang informasi-informasi tersebut 100% benar dan terbukti saya pikir rumah sakit banyak yang gulung tikar dan dokter banyak yang nganggur. Begitu pula dengan informasi adanya orang yang katanya diberi mukjizat oleh Tuhan sehingga dengan seketika bisa menyembuhkan orang buta, tuli, bisu dan lumpuh. Kalau memang bener itu terbukti saya yakin dokter mata, dokter THT tidak akan mendapat pasien lagi. dan tidak ada lagi orang buta, tuli, bisu maupun lumpuh, tapi kenyataannya???? so rasionalitas tetap kita jaga dalam menerima suatu informasi…

  19. ap benar undur2 juga bisa sembuhkan penyakit tbc berapa dan berapa ekor yang harus diminum. berapa lama bisa sembuhnya

  20. leya fauzan

    undur-undur…..??? klo blom jelas kasiatnya jgn brani coba2 cz bisa2 jadi bumerang. klo buat menurunkan gula darah or mengobati diabetes gampang kok….. pke sirih/suruh merah aza cz dijamin bisa menurunkan gula darah/diabetes and yang penting bisa mengontrol gaya hidup; makanan, minuman, and olah raga, okey. GBU all……:)

  21. BRODEN , suroboyo

    owaaalahh.. emboh reeekkk…rekkkk… info ne simpang siur …. seng endi seng bener seng paten … prikitiew…..prikitiew …pucing dech…

  22. Adi

    Manfaat Kapsul Undur-undur Luar Biasa. Bagi anda yg mempunyai keluarga, sodara, teman, yg mempunyai masalah dg Penyakit Gula, saya pastikan produk herbal (undur-undur) yg dibuat oleh para ahli farmasi sdh tersedia. DIJAMIN ASLI. Yg berminat hubungi, SALMA HUSADA Telp.024-70331443. GRATIS ONGKOS KIRIM.

  23. adi

    Kami informasikan kepada saudara2 yg punya teman, keluarga, tetangga bahwa saat ini telah ada Kapsul undur2 yg diolah secara herbal, dan dijamin keasliannya. GARANSI. Bagi yg berminat bisa hubungi “SALMA HUSADA”, Ny.Eka SMS/telp. 08156611597. GRATIS BIAYA KIRIM.

  24. Ping-balik: Khasiat Undur undur dalam mengobati berbagai penyakit | GUDANG ILMU GOIB

  25. Zoel

    Kalu mau smbuh diabetes…baiknya makan sagu ja..kurangi nasi

  26. panto

    orang sakit itu tadinya pasti sehat, kalo kemudian dia sakit maka agar dia sembuh tinggal diundurkan aja pake UNDO undur-undur kali ya bener tuh hehehe, aku juga punya banyak undur-undur di rumahku

  27. Ikhwani,S.Pd,M.Si

    Aslmkum, semua obat apa saja sebenarnya hanya keparluan saja , yang penting niat untuk bisa sembuh,doa agar Allah dpt menyembuhkan krna dari Dia asal penyakitnya dan Dia yg berkenan menyembuhkan.Obat tdk dpt menyembuhkan penyakit,tetapi yg menyembuhkan Allah swt.Jika Allah berkehendak ,obat dpt menyembuhkan penyakit , Jika Allah berkehendak obat tdk dpt menyembuhkan dan jika Allah berkehendak penyakit dpt sembuh tanpa obat , jadi obat medis atau non medis sama sekali dg idzin Allah dpt menyembuhkan,semoga undur2 dg idzin Allah dpt menyembuhkan diabetes,amin! berkat ” Laa ilaaha illallah Muhammadar rasulullaah”.(Ikhwani,S.Pd, M.Si-Pulau Raja-Asahan Sumut )

  28. rizal

    apakah benar undur undur bisa menyembkan asam urat..tolong krim jawabanya lewat email

  29. Jea

    Apa undur-undur jg bs untk mngobati pnykt liver,penyakit kuning pd balita?

  30. Jual undur-undur murah dan bergaransi untuk pengobatan diabetes ( menurunkan kadar gula darah). undur-undur dalam keadaan hidup, satu undur-undur kami tempatin sendiri2, didalam tempatnya undur-undur kuat hidup sampai 40 hari. Kalau bapak/ibu mau pesan tinggal sms alamat kenomer ini 024 70144771-08882581878-085727964393 Mujiono. undur-undur langsung kami kirim. Undur-undur per ekor 800 beli 50 ekor bonus 5 ekor, ongkos kirim ditaggung pembeli. Pembayaran dilakukan setelah undur-undur sampai tujuan. trima kasih

  31. Semua perlu kehati-hatian itu benar, tapi kenapa kita lebih percaya sama racun yang jelas-jelas racun bagi tubuh seperti obat kimia. walaupun itu sudah diteliti obat kimia tetep itu kimia ga bakalan menyatu, tp kl diberikan sesuai dosis bisa untuk pengobatan. sama juga dengan undur undur ada manfaat tp perhatikan pula dosisnya. sesuatu yang baik kl berlebihan akan jd buruk, tp yang biasa tp tepat penggunaan akan jd luar biasa.intinya jangan berlebih-lebihan. kenapa kl ada obat yang murah harus dipersulit saya sebagai orang bodoh & biasa2. semuanya tergantung keyakinan pada yang kuasa. oke boss hatur tankyu, bg yg ga bisa berobat ke dokter spesialis and kedokter luar negeri tenang saya stok undur-undur siap dipesan 100 ekor Rp 1000. atau hub 081221415838 hatur tankyu ke 2 x

  32. Achmed Syakirin

    trim’s inf. mg bermanfaat.

  33. Mengenai Pengobatan jangan bingung perbanyak minum air bening bersih dan harus penuh keyakin memintalah kesembuhan kepada tuhan YME

  34. undur-undur ternyata sangat ampuh mengobati penyakit dalam yang ganas dan mematikan, semisal diabetes, stroke, kolesterol, asam urat, dan lain sebagainya. Hal ini telah dibuktikan sejak dahulu di negara Cina dan beberapa penelitian ilmiah yang dilakukan pada akhir-akhir ini. jual undur-undur hub 081221415838

  35. Dede

    Berdasarkan penelitian bagian farmasi dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta, berjudul Kajian Potensi Undur-Undur Darat (Myrmeleon sp) 2006, undur-undur mengandung asam lemak Omega 3 (EPA & DHA) yang sangat tinggi, serta Sulfonylurea = Antidiabetes yang mampu melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin secara alami.
    Khasiat InsyaAllah :
    – Mengobati diabetes, hipertensi, stroke, asam urat, asma, liver, jantung, lemah syahwat, tipes,
    – Membantu meringankan kencing manis dan gejala-gejalanya seperti sering haus dan sering buang air kecil
    – Meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh

    Dosis:
    Minumlah secara teratur 3kali sehari @ 3kapsul (Dosis dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai kebutuhan)
    Untuk pencegahan 2 kali sehari @ 2 kapsul
    diminum sesudah makan

    Perhatian:
    – kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan gula
    – dianjurkan banyak mengonsumsi sayuran
    – Perbanyak minum air putih selama mengkonsumsi herbal ini
    jika berminat hubungi
    atau sms kenomer ini 081221415838.

  36. julio

    apa benar undur menjadi obat penyalit gula. Undur2 biasanya dipakai untuk sakit alis mata kepala sebelah,
    Tetapi mengobati gula2, apakah sudah dio uji

  37. sedikit berbagi pengalaman dan pengamalan.
    saya ini punya hipertensi/darah tinggi, kepala saya sering sakit di bagian belakang, biasanya saya kasih pil warung utk sakit kepala, tapi setelah itu kambuh lagi..karena kesehariian saya main komputer terus, jadi kepala agak berat, soalnya jarang tengak tengok,
    nah … kemudian saya coba komsumsi undur2, saya cari dibelakang rumah, kemudian saya makan 5 ekor, dan alhamdulillah setelah selang satu jam rasa sakit dikepala belakang hilang, bahkan sampai hari berikutnya tidak tersa sakit, sampai saat saya menulis inikurang lebih sudah 15 bulan, saya coba makan undur2 selang 2 hari sekali, dan akhirnya saya pun menyarankan kepda keluarga yg sakit kepala untuk makan undur2.
    wal hasil alhamdulillah sehat.
    berusaha dan bertawakal serta berdoa, semoga Allah SWT memberikan kesembuhan untuk tetap beribadah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s